Halo sahabat Zone Biologi, kali ini admin akan memposting judul-judul skripsi tentang pendidikan Biologi. Semoga judul-judul ini dapat memberikan inspirasi mengenai judul-judul penelitian pendidikan yang bisa dilakukan.
Topik-topik penelitin dalam skripsi pendidikan biologi ini beraneka regam, dari modul, media belajar, metode belajar, eksperimen kelas, dan penerapan metode pembelajaran biologi.
Semoga bermanfaat, silahkan baca judul-judul skripsi pendidikan Biologi berikut!
1. Pembelajaran Biologi Melalui Metode Eksperimen Dengan Laboratorium Riil Dan Laboratorium Virtuil Ditinjau Dari Kemampuan Berfikir Kritis Dan Gaya Belajar Siswa
2. Pembelajaran biologi menggunakan model stad dengan media cetak (LKS) dan video ditinjau dari gaya berpikir dan interaksi sosial siswa
3. Penerapan metode pembelajaran role playing melalui pendekatan berbasis problem (problems based approach) untuk meningkatkan hasil belajar biologi siswa Kelas x2 sma al islam i surakarta Tahun pelajaran 2007/2008
4.Penerapan Model Guided Inquiry Berbantu Twitter Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Biologi Siswa Kelas X6 Sma Batik 1 Surakarta Semester Ii Tahun Pelajaran 2012/2013
5.Pengaruh Latar Belakang Pendidikan Mahasiswa Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Kuliah Biologi Reproduksi Mahasiswa Kebidanan
6.Pengembangan Model Pembelajaran Biologi Berbasis Perpaduan Jigsaw dan Discovery (Save) untuk Memberdayakan Interaksi Sosial dan Hasil Belajar Siswa
7. Pengembangan Modul Biologi Berbasis Guided Inquiry Untuk Memberdayakan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X Pada Materi Pencemaran Lingkungan SMA Negeri 1 Ngemplak Boyolali
8.Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Problem Based Learning (PBL) pada Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X-10 SMA Negeri 3 Surakarta Tahun Pelajaran 2011/2012
9. Aplikasi pakem ( pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan) model toys and trick untuk meningkatkan hasil belajar biologi Kelas VII B SMP Negeri I Ambarawa
10. Aplikasi pembelajaran aktif kreatif efektif menyenangkan (pakem) model rancangan alat pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VII SMP N 1 Ambarawa tahun ajaran 2006-2007
11. Efektivitas Implementasi Model Problem Based Learning (Pbl), Blended Learning (Bl), Serta Integrasinya Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Mengevaluasi Dan Kreativitas Siswa (Studi Pembelajaran Biologi Pada Kd 3.2 Materi Sistem Peredaran Darah
12.Efektivitas Implementasi Pembelajaran Model Problem Based Learning (Pbl) Diintegrasikan Dengan Predict – Observe – Explain (Poe) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Kreativitas Dan Kemampuan Inferensi Siswa (Studi Pembelajaran Biologi Materi
13.Efektivitas pembelajaran kooperatif Team Assisted individualization (TAI) yang disertai penyusunan peta konsep pada proses pembelajaran bioteknologi terhadap hasil belajar biologi siswa
14. Efektivitas strategi pembelajaran murder terhadap partisipasi dan kemampuan berpikir analitis siswa SMA Negeri 1 Gombong pada mata pelajaran biologi
15.Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Bahasa Pengantar Dan Aktivitas Belajar Siswa Pada Kelas X Imersi Sma Negeri 4 Surakarta
16.Hasil belajar biologi ditinjau dari pembelajaran inkuiri dan kemandirian belajar pada kelas VII SMP N 16 Surakarta tahun ajaran 2008/2009
17.Hasil Belajar Biologi Ditinjau Dari Pembelajaran Inkuiri Dan Kemandirian Belajar Pada Kelas Vii Smp N 16 Surakarta Tahun Ajaran 2008/2009
18. Hasil Belajar Biologi Menggunakan Strategi Pembelajaran Aktif Index Card Match Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Surakarta Tahun Pelajaran 2010/ 2011
19.Hasil belajar biologi pada siswa kelas Xi Imersi SMA Negeri 4 Surakarta ditinjau dari kecerdasan spiritual, kecerdasan emosional, dan kemampuan verbal
20.Hasil belajar biologi siswa ditinjau dari penggunaan berbagai metode mengajar dengan pendekatan discovery terpimpin di SMP
21.Hasil belajar kognitif biologi diprediksi dari emotional quotient (eq) dan kesiapan belajar siswa kelas x sma negeri 7 surakarta tahun pelajaran 2011/2012
22. Hasil Belajar Kognitif Biologi Diprediksi dari Kemampuan Metakognisi, Kesiapan Belajar, dan Motivasi Berprestasi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Sukoharjo
23.Hasil belajar siswa ditinjau dari bahasa pengantar dan aktivitas belajar siswa pada kelas X Imersi SMA negeri 4 Surakarta
24.Hubungan Antara Sikap Peduli Lingkungan Hidup dan Perilaku Hidup Sehat Dengan Prestasi Belajar Ekologi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Tahun 2014
25.Hubungan antara Kemampuan Memori dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Ranah Kognitif Siswa SMA Negeri 2 Madiun Tahun Pelajaran 2011/2012
sedikit guyonan
0 komentar:
Posting Komentar
Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita