Kilas Artikel
Loading...
Senin, 30 September 2013

Perbedaan antara Kulit Laki-laki dan Wanita

Wanita dan Pria memang diciptakan oleh Tuhan dengan berbeda. Masing-masing memiliki karakteristik khas yang tidak ditemukan satu dengan yang lain. Hal itu juga berlaku untuk jenis kulit dan sifatnya. Berikut ini perbedaan antara kulit laki-laki dan kulit wanita menurut versi International Dermal Institute.

wajah pria dan wanita

 

Kulit Pria

Kulit Wanita

1

Kulit pria mempunyai hormon yang dominan yaitu Androgen yang dapat menyebabkan kulit pria lebih banyak berkeringat dan ditumbuhi lebih banyak rambut. Kulit wanita lebih tipis daripada kulit pria sehingga lebih rentan terhadap kerusakan kulit yang disebabkan sinar matahari.

2

Selain Androgen, pria juga memiliki kelenjar Aprokin yang tugasnya meminyaki rambut tubuh dan rambut kepala. Kelenjar ini bekerja aktif saat remaja dan menyebabkan keringat pria lebih berbau dibanding wanita. Seiring dengan bertambahnya usia, collagen pada kulit wanita akan semakin berkurang. Oleh karena itu wanita lebih terlihat tua dibandingkan dengan pria walaupun usianya sama.

3

Kondisi kulit yang cenderung tebal dan aktivitas luar ruang yang lebih banyak dilakukan pria menyebabkan pria butuh lebih banyak untuk membersihkan wajahnya, yaitu pada pagi hari sebelum beraktivitas di luar rumah, beberapa saat setelah beraktivitas dan pada malam hari sebelum tidur.


Pada kulit wajah wanita, membersihkan wajah (dengan pembersih) adalah dua kali dalam sehari
     
     

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar yang baik dan membangun. Sampaikan saran, kritik, pertanyaan, atau opini Anda. Kami akan coba lakukan yang terbaik untuk sobat Zona Biologi Kita

 
Toggle Footer